Tempat Wisata

5 Rekomendasi Tempat Wisata Curug di Cianjur Jawa Barat

September 11, 2019

Cianjur merupakan kota yang letaknya di kawasan pegunungan di kota ini banyak sekali curug atau air terjun yang terbentuk alami olaeh alam. Selain itu curug yang indah dan cocok banget anda konjungi untuk menikmasi kesejukan, keindahan dan suasana air yang tenang bisa anda dapatkan. Berikut ada beberapa curug yang ada di cianjur :

1. Curug Citambur

Curug Citambur yang terletak di Desa Karang Jaya, kecamatan Pagelaran, Citambur ini miliki ketinggian kurang lebih 100 mtr. bersama debit air yang terlalu deras. Nama Citambur diambil berasal dari bhs Sunda yang miliki makna “Air Tambur”. Dinamai demikian dikarenakan air yang jatuh mengalir deras mengeluarkan nada berdegum serupa nada alat musik tambur yang dipukul.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Curug di Cianjur Jawa Barat
5 Rekomendasi Tempat Wisata Curug di Cianjur Jawa Barat

2. Curug Cikondang

Secara bentuk strukturnya Curug Cikondang serupa bersama air terjun niagara versi mini yang berada di perbatasan Amerika dan Kanada. Terletak di Kampung Sindanghayu, Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Cianjur, curug Cikondang menyuguhkan pemandangan alam yang menawan, terlalu sesuai dijadikan destinasi liburan bersama keluarga, teman, atau kerabat.

Ketinggan Curug Cikondang mencapai 50 mtr. dan lebar 30 meter. Air mengalir bersama debit yang memadai deras ini berasal berasal dari sungai bersama mata air yang jernih. Hijaunya rumput dan rimbunnya pohon yang tumbuh di Curug Cikondang menjadikan Curug Cikondang miliki kondisi yang begitu asri dan sejuk, membawa dampak pengunjung betah menghabiskan saat libur disini.

3. Curug Dadali

Curug Dadali berlokasi di Kampung Lebaksaat, Desa Wargaasih, Kecamatan Kadupandak, Cianjur Selatan. Curug ini miliki ketinggian 20 mtr. dan Lebar curug kurang lebih 50 mtr. ini diklasifikasikan ke didalam model Block Waterfall, Curug ini sangat indah dan unik saat di pandang.

Tidak itu saja, di kurang lebih jatuhnya air terkandung banyak bebatuan yang memadai besar, agar terhadap saat kemarau tiba, pengunjung mampu mencapai bongkahan batuan berikut sambil menyita foto.

4. Curug Ciastana

Curug Ciastana merupakan curug yang miliki keunikan yang istimewa. Di sini pengunjung mampu nikmati dua air terjun sekaligus. Tepat di bawah air terjun utama, terkandung air terjun mini bersama bentuk membentang layaknya tirai. Air terjun mini jatuh mengalir ke bawah danau kecil, di danau kecil ini lah pengunjung mampu nikmati kesegeran air Curug Ciastana.

Curug Ciastana terletak di jalan Curug Ciastana, desa Bojongkasih, Kadupandak, Cianjur. Lokasinya yang terpencil dan dikelilingi pemandangan yang hijau menyejukkan mata, membawa dampak kondisi alam di Curug Ciastana begitu terlalu alami, asri dan menenangkan, agar terlalu sesuai untuk melepas kejenuhan.

5. Curug Cibeureum

Curug Cibereum berlokasi di bawah kaki gunung Gede Pangrongo dan masuk didalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Curug Cibeureum memadai kondang di kalangan pendaki, dikarenakan kalau mendaki Gunung Gede Pangrango lewat jalan Cibodas pasti lewat jalan menuju Curug Cibeureum ini.

Lokasinya yang berada di bawah kaki Gunung Gede Pangrongo, keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi. Curug Cibereum menyajikan pemandangan alam yang eksotis, bersama kondisi alamnya yang sejuk. Ada yang tak kalah indah bersama pemandangan Curug Cibereum, yaitu suguhan pemandangan alam yang memukau saat perjalanan menuju Curug.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply