Tempat Wisata

9 Rekomendasi Tempat Wisata Negeri Sakura yang Ada Di Indonesia

September 10, 2019

Wah untuk kalian yang ingi pergi ke negeri sakura untuk menikmati keindahan wisatanya tetapi belum sempet karena terkendala dengan harga atau kocek yang lumayan mahal. Jangan khawatir karena di Indonesia juga memiliki destinasi wisata negeri sakura. Berikut ulasannya :

1. Taman Bunga Nusantara (Cibubur)

Yang pertama merupakan Taman Bunga Nusantara, taman bunga yang ditata bersama beragam gaya, agar menghasilkan pemandangan rumpun bunga yang menawan. Taman Bunga Nusantara terdapat di Kota Cianjur, Jawa Barat.

Ditempat wisata ini anda bisa berspot foto yang hits banget untuk anda dijadikan kenang-kenangan atau bisa anda upload di media sosial.

9 Rekomendasi Tempat Wisata Negeri Sakura yang Ada Di Indonesia
9 Rekomendasi Tempat Wisata Negeri Sakura yang Ada Di Indonesia

2. Wisata Onsen di Songgoriti, Batu

Berlokasi di Songgoroti, kawasan pengunungan di Batu, pengunjung dapat merasakan pengalaman berendam di Onsen seperti di Jepang. Villa yang berada di Batu ini menyediakan onsen bersama air panas yang alami tanpa listrik.

Semuanya air yang mengalir sebetulnya alami dari belerang yang dialirkan dari Candi Songgoriti. Selain menginap, pengunjung juga dapat diperkenalkan bersama budaya Jepang, seperti upacara minum teh, berfoto mengenakan kimono, menyebabkan origami, dan kebudayaan Jepang lain.

3. Pagoda Tian Ti (Surabaya)

Pagoda Tian Ti sebetulnya lebih serupa bersama pagoda di Beijing, China. Tapi terkecuali diamati dari Jauh, juga serupa sekali serupa yang ada di Jepang. Ditambah terkandung pepohonan yang berdaun merah kekuningan. Objek wisata ini berada di Pantai Ria Kenjeran atau Kenjeran Park di Surabaya, Jawa Timur. Selain pagoda ini, Pantai Kenjeran miliki pesona pantai yang tepat untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.

4. Kyotoku Floating Market (Lembang)

Beralih ke Jawa Barat, terkandung destinasi tenar di Lembang, yaitu Floating Market Lembang. Di sini pengunjung dapat menemukan destinasi yang favorit sekali yang bernama Kampung Kyotoku. Suasananya Jepang banget, seakan anda sedang berkunjung ke negeri Sakura. Bangunan khas Jepang di sini benar-benar serupa bersama yang ada di Jepang, sesuai untuk dijadikan latar foto, Tak hanya menyediakan pemandangan yang indah, di sini pengunjung dapat menjajal kostum Jepang alias Kimono.

5. Little Japanese (Jatim)

Destinasi selanjutnya merupakan The Little Japanese yang dapat ditemui di Jatim Park 3. Meskipun tergolong baru, Jatim Park 3 merupakan destinasi favorit para wisatawan baik dari Jawa Timur maupun luar Jawa Timur. Selain bangunan Jepang, di Jatim Park 3 ini banyak mini replika negara lain juga.

Namun memang, yang paling lengkap bangunan Jepang karena dilengkapi pula penyewaan kimono dan restorannya ala Jepang. Adapun patung anjing fenomenal, Hachiko di depan bangunan. Harga tiket masuk Jatim Park 3 adalah Rp. 100.000, terkecuali dambakan menyewa kimono harganya berkisar Rp 50.000, sepanjang 20-30 menit.

6. Little Tokyo (Jakarta)

Ternyata tempat Blok M miliki permata tersembunyi, lho. Pasalnya, di balik kepadatan Jakarta, terkandung surga bagi penyuka budaya Jepang. Adalah Little Tokyo yang terdapat di Jalan Melawai. Little Tokyo ini miliki situasi seperti di Shibuya District, surganya belanja di Jepang. Selain untuk shopping, yang wajib ditunaikan di sini adalah mencicipi kuliner khas Jepang. Juga dapat berburu barang antik dan alat musik di sini.

7. Villa Air (Bandung)

Sedang mencari penginapan ala Jepang di Bandung yang nyaman? Villa Air adalah pilihan yang tepat. Villa Air ini benar-benar tenar bagi para wisatawan di Bandung. Villa ini tidak benar-benar jauh dari pusat kota Bandung, hanya 18.5 km dan hanya butuh kala sekitar 45 menit untuk mencapainya.

8. Sakura di Sumba, NTT

Bunga sakura tidak hanya ada di Jepang, lho. Di Kota Waingapu di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), terkandung bunga Sakura ala Indonesia yang berwarna warna putih dan merah muda menyebabkan pemandangan lebih cantik nan elok.Bunga sakura ala Indonesia ini akrab disebut bersama nama bunga konjil oleh masyarakat setempat. Saat sedang mekar, pohon sakura dapat dipenuhi bersama bunga yang indah.

Selain cantik, tanaman ini juga mengeluarkan aroma yang wangi. Bedanya sakura khas Sumba bersama Jepang adalah kala mekarnya. Kalau di Jepang, bunga ini dapat bermekaran di bulan Maret. Sementara, di Sumba justru mekar di musim kemarau tepatnya terhadap September-Oktober. Uniknya, pohon sakura khas Indonesia ini tumbuh secara liar di tempat yang kering. Keren, ya?

9. Small World (Purwokerto)

Destinasi paling akhir terdapat di Kota Purwokerto. Ada destinasi yang dinamakan Small World. Seperti judulnya, Small World ini miliki landmark beragam negara dari beragam penjuru di dunia. Landmark paling tenar adalah menara Eifel dan Kincir Angin Belanda. Tak terkecuali bersama negara Jepang, lho. Di Small World, pengunjung dapat menggunakan busana kimono ala Jepang. Menariknya lagi berfoto di dekat bunga sakura.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply